Virus, trojan, worm, spyware dan malware adalah sampah internet yang dikategorikan mengganggu sistem komputer anda dengan cara membajak atau mengambil alih sistem komputer. Bagaimana kalau sebaliknya kita yang membajak sampah tersebut sehingga mereka yang tidak berkutik?

Caranya? Gampang... anda cukup pakai program Hijack This!... Program kecil ini (200KB) mempunyai fungsi yang luar biasa karena dapat membajak dan menonaktifkan virus, trojan, worm, spyware dan malware yang telah masuk dan aktif di dalam sistem komputer anda baik di browser (explorer), system registry maupun startup.

Langkah-langkah memakai Hijack This!

1. Download dahulu Hijack This! versi 1.99 (terbaru) di sini.

2. Jalankan program Hijack This!, lalu pada layar akan muncul pilihan Do a system scan only - anda klik pilihan tersebut.


3. Setelah itu akan muncul semua list item yang loading di Startup, Registry dan Browser (Explorer) anda, anda tinggal klik yang anda curigai sebagai virus, trojan, worm, spyware dan malware - Setelah itu anda tinggal tekan tombol Fix checked

Mudah bukan... Anda juga bisa merngubah setting ataupun men-restore perubahan yang salah kembali ke posisi semula pada bagian Configuration atau Open The Misc Tools Section

Untuk informasi pemakaian Hijack This! dalam bahasa Inggris, dapat anda lihat di sini.

Sumber :
- http://www.ketok.com/
- http://www.whatthetech.com/hijackthis/