Tempat penyimpanan default untuk file Address Book (*.wab) bisa dipindahin lho….! Caranya dengan merubah satu key di registry windows.

  1. Tutup Outlook Express, semua aplikasi yg aktif dan Address Book.
  2. Copy file *.wab ke lokasi yang baru. Jika kamu tidak tahu dimana letak file *.wab, buka Adress Book dan click Help|About Address Book.
  3. Ke menu Run lalu ketik “regedit” dan cari key ini :  -->HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\WAB\WAB4\Wab File Name....*Catatan : File Name adalah nama file di ekstension *.wab.
  4. Click Registry lalu ke menu File lalu pilih Export lalu simpan path/lokasi penyimpanan yang ada sebagai file “WAB.reg” ke desktop untuk sementara yang nantinya bisa dipindah ke folder mana aja. Nantinya kamu dapat mengembalikan ke lokasi semula hanya dengan mendouble-click file WAB.reg.
  5. Pada sisi kanan, klik kanan pada “(Default)” dan click Modify, lalu isi dengan teliti path lengkap/lokasi baru dan nama file dari lokasi *.wab yang baru.
  6. Tutup Regedit dan buka Outlook Express.
Atau dengan cara berikut :



Jika Anda menggunakan setting default Outlook Express, buku alamat Anda berada di 
\Windows\Application\Data\Microsoft\Address Book. 

Buku alamat mempunyai ekstensi WAB, dengan nama file sesuai yang Anda berikan ketika Setup. Sebagai contoh, jika Anda memasukkan nama Alison ketika setup Windows, maka nama buku alamat Anda adalah Alison.wab.

Untuk menyalin file WAB ini, jalankan Windows Explorer dan masuklah ke folder \Windows\Application\Data\Microsoft\Address Book. Gunakan mouse untuk menggeser (drag) file Alison.wab ke lokasi yang baru, lalu tutup lagi Windows Explorer.

Anda juga dapat mengirimkan file buku alamat melalui e-mail. Anggaplah Anda menggunakan Outlook Express, buka program tersebut dan masukkan alamat yang dituju. Ketiklah pesan yang perlu Anda sampaikan, lalu pilih menu Insert*File Attachment. Pada kotak dialog Insert Attachment, bukalah folder \Windows\Application\Data\Microsoft\Address Book lalu klik-ganda pada file buku alamat (.WAB). Selanjutnya Anda tinggal mengklik Send untuk mengirimkannya.
Sebagai catatan untuk Anda, mengirimkan buku alamat bisa jadi menimbulkan masalah jika file buku alamat tersebut sangat besar.

Sumber : http://irnita.wordpress.com/, http://catetan0.tripod.com/catet_oe.htm#who